Kamis, 29 Juni 2017

TUGAS SOFTKILL PENERJEMAHAN BERBANTUAN KOMPUTER

TUGAS SOFTKILL PENERJEMAHAN BERBANTUAN KOMPUTER
Created by:
·         Maulana Arismaya            15613352
·         Adhima Wahid N              10613176
·         Iqbal Nurfikri                    14613458
·         I Kadek Bhaskara               14613157
·         Semri Yanto .H                 18613364
Source Language (SL)
Google Translation (GT)
Target Language(TL)
Translation Strategy (TS)
Same sex marriage becomes hot topic lately among society around the globe, after U.S legalize it. Some people believe that same-sex marriage can bring several benefits, while others believe that same-sex marriage is forbidden because of reasons.
Pernikahan seks yang sama menjadi topik hangat akhir-akhir ini di kalangan masyarakat di seluruh dunia, setelah U.S melegalkannya. Beberapa orang percaya bahwa pernikahan sesama jenis bisa membawa beberapa manfaat, sementara yang lain percaya bahwa pernikahan sesama jenis dilarang karena alasan.
Pernikahan sesama jenis menjadi topik hangat akhir-akhir ini di kalangan masyarakat di seluruh dunia, setelah AS melegalkannya. Beberapa orang percaya bahwa pernikahan sesama jenis dapat membawa beberapa manfaat, sementara yang lain percaya bahwa pernikahan sesama jenis itu dilarang karena beberapa alasan.
Word for word
For those who agree, same sex marriage can brings some benefits. First, marriage is an internationally recognized human right for all people and same-sex marriage is a civil right.
Bagi yang setuju, pernikahan sesama jenis bisa membawa beberapa manfaat. Pertama, pernikahan adalah hak manusia yang diakui secara internasional untuk semua orang dan pernikahan sesama jenis adalah hak sipil.
Bagi yang setuju, pernikahan sesama jenis dapat membawa beberapa manfaat. Pertama, pernikahan adalah hak asasi manusia yang diakui secara internasional untuk semua orang dan pernikahan sesama jenis adalah hak sipil.
Word for word
Second, marriage is not only for procreation, otherwise infertile couples or couples not wishing to have children would be prevented from marrying, so as same sex marriage.
Kedua, pernikahan tidak hanya untuk prokreasi, jika pasangan atau pasangan tidak subur tidak ingin anak-anak dicegah untuk menikah, maka sama seperti pernikahan sesama jenis.
Kedua, pernikahan tidak hanya untuk hanya urusan meneruksan keturuan, jika pasangan tidak subur atau pasangan tidak ingin memiliki anak, apakah pernikahan tersebut juga harus dilarang, begitu pula juga dengan perkawinan sesama jenis.

Word for word 
In other hand, some people who disagree with same sex marriage have some reasons to oppose it.
Di sisi lain, beberapa orang yang tidak setuju dengan pernikahan sesama jenis memiliki beberapa alasan untuk menentangnya.
Di sisi lain, beberapa orang yang tidak setuju dengan pernikahan sesama jenis memiliki beberapa alasan untuk menentangnya.
Word for word
First, the institution of marriage has traditionally been defined as being between a man and a woman.
Pertama, institusi pernikahan secara tradisional didefinisikan sebagai antara pria dan wanita.
Pertama, institusi perkawinan tradisional telah didefinisikan sebagai antara seorang pria dan seorang wanita.
Word for word
Second, allowing gay marriage would only further shift the purpose of marriage from producing and raising children to adult gratification.
Second, allowing gay marriage would only further shift the purpose of marriage from producing and raising children to adult gratification.
Kedua, memungkinkan pernikahan gay akan hanya lebih lanjut menggeser tujuan pernikahan dari memproduksi dan membesarkan anak-anak hanya untuk kepuasan saja.
Word for word

Translation methods:

Newmark, Peter.1988. A Textbook of Translation.Great Britain: Prentice Hall International.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar